Tips Wajib Pemula Saat Memulai Bermain Game Bloodborne - Walktrhough #1

Ndo Andre
0

 

Bloodborne
Tips Wajib Pemula Bermain Bloodborne

1. Bergerak dengan hati-hati. Jika kamu berada di suatu lokasi untuk pertama kalinya, jangan ceroboh untuk menerobosnya kamu akan mendapat perhatian dari banyak musuh atau kamu akan jatuh ke dalam jebakan. Tapi, sering berjalannya waktu dan kamu telah mengetahui suatu lokasi dengan baik kamu dapat memilih menghindari beberapa musuh, terutama jika tujuan kamu adalah melawan boss dan memilih menghindari bawahannya.

2. Gunakan berbagai item pendukung selama pertempuran. Contohnya disini kamu bisa menggunakan Antidote untuk menghilangkan efek racun. Barang berguna lainnya adalah Koktail Molotov, Quicksilver Bullets, dan Blood Vials .

3. Pelajari perilaku musuh. Masing-masing musuh memiliki senjata, ukuran, gaya, dan tipe serangan yang unik dan berbeda. Pelajari gaya serangan lawanmu, ini akan memungkinkan kamu mengetahui kapan kamu harus menghindar dan kapan kamu dapat menyerang dengan aman. Hal ini sangat penting ketika merencanakan taktik untuk mengalahkan boss.

4. Musuh dapat mengubah posisinya . Beberapa musuh akan selalu diam berada di tempat yang sama, namun kebanyakan dari mereka berjalan melewati berbagai tempat, seperti patroli namun seringkali masih dijalur yang sama. Beberapa musuh terkadang juga mengelompokkan diri mereka dan berpatroli di suatu wilayah bersama-sama.

5. Tidak ada jeda dalam permainan. Jadi game ini tidak bisa kamu "Pause" menggunakan tombol,  kamu hanya aman di Hunter's Dream atau bisa juga kamu aman jika telah mengalahkan semua musuh di sekitar.

6. Item hanya dapat ditemukan di tubuh yang bersinar, peti/kotak besar, dan di tubuh musuh yang dikalahkan. Kamu tidak perlu menghancurkan barel untuk menemukan harta karun. Tapi...

7. Terkadang Kamu dapat menemukan jalan rahasia di belakang sesuatu yang kamu hancurkan, menuju ke bagian yang sebelumnya tidak tersedia . Terkadang Kamu harus mencari pintu atau jalan tersembunyi di bawah rintangan.

8. Item hanya dapat ditemukan satu kali . Artinya, setelah mati dan hidup kembali, kamu tidak akan menemukan apa pun lagi di tubuh yang pernah dijarah. Dalam hal ini, kamu hanya dapat mengumpulkan item yang dijatuhkan setelah mengalahkan musuh. Ingatlah untuk menyimpan barang-barang kamu dan tidak menyia-nyiakannya saat tidak diperlukan. Kamu tidak pernah tahu kapan mereka akan sangat berguna.

9. Blood echoes adalah mata uang game. Kamu bisa mendapatkannya setelah mengalahkan musuh, dan kamu akan kehilangannya saat kamu mati. Oleh karena itu, jika kamu telah mengumpulkan banyak, sebaiknya pergilah ke Hunter's Dream dan belanjakan untuk membeli item atau menaikan level karakter.

10. Rune untuk meningkatkan stats. Selanjutnya dalam permainan kamu akan mendapatkan rune khusus yang membuat Kamu lebih kuat. Sebaiknya kamu menggunakannya sebelum melawan boss, misalnya dengan meningkatkan kondisi, health point, atau magic resistance jika musuh menggunakan serangan sihir.

11. Jumlah item yang dapat disimpan terbatas. Ada batasan jumlah barang bawaan yang kamu miliki. Untuk Blood Vial dan Quicksilver Bullets ada 20 buah, untuk Antidotes 10. Namun tidak perluh kawatir jika item yang kamu bawah penuh maka secara otomatis akan ditransfer ke penyimpananmu di Hunter's Dream . Kamu dapat meningkatkan jumlah maksimumnya, misalnya dengan rune.

12. Jika suatu saat kamu mengalami kebuntuan misalnya menghadapi lawan yang terlalu kuat di suatu daerah, jangan memaksakan diri untuk maju. Sebaliknya, luangkan waktu untuk farming atau leveling dengan cara melawan musuh yang lebih lemah darimu. Ini akan memberi kamu lebih banyak item dan Blood Echoes . Juga untuk meningkatkan level karaktermu di Hunter dreams. 

13. Selalu sediakan persediaan Blood Vials . Kalian akan menghadapi beberapa musuh yang akan memaksa kalian untuk sering menggunakan item ini. Quicksilver Bullets juga sangat berguna, sama seperti Koktail Molotov dan Antidote.

14. Ingat tentang membuka jalan pintas. Terkadang hanya ada satu atau dua titik respawn dalam area yang sangat luas. Dengan membuka jalan pintas (membuka pintu dari sisi lain, menggunakan elevator, atau membuka kunci mekanisme) jika seandainya kamu mati dalam pertempuran, akan lebih mudah untuk kembali ke wilayah yang dikunjungi sebelumnya.

15. Setelah kamu keluar dari permainan atau Quit game, Ketika kembali bermain kamu akan kembali ke tempat yang sama saat kamu keluar. Ini bukan cara untuk melarikan diri dari musuh. Jika keadaan menjadi berbahaya, kamu selalu dapat ke Hunter's Dream, meskipun ada musuh di dekatnya.

16. Rencanakan bagaimana kamu akan bulid karaktermu. Kamu bisa membuat karakter kamu kuat dalam hal tertentu, misalnya kamu dapat membuat karakter kuat dalah hal serangan dan memiliki senjata lebih lambat namun kuat, atau berspesialisasi dalam senjata yang lebih cepat namun lebih lemah. Ini berarti kamu harus merencanakan penggunaan atribut kamu pada saat menaikan level karaktermu, kamu hanya menerima satu poin perlevel, jadi gunakan sebaik-baiknya.

17. Di tempat yang lebih gelap kamu bisa menggunakan obor. Ini digunakan sebagai senjata yang dipegang di tangan kiri.

18. Terus tingkatkan senjatamu, meskipun kamu tidak suka bertarung . Selama permainan, kamu akan menemukan shards dan Blood Gems yang memberi kamu peningkatan tambahan pada berbagai statistik.

19. Semakin jauh permainan, semakin banyak Blood echoes yang kamu terima untuk pertempuran . Tapi ingat bahwa harga barang juga meningkat. 

20. Melawan sekelompok musuh sekaligus tidak mudah . Hal terpenting yang harus kamu ketahui adalah jangan biarkan sekelompok musuh mengepung kamu. Sulit untuk menghindari serangan dari segala arah. Jangan meremehkan musuh yang terlihat terlemah sekalipun jika ada dalam suatu grup. Kamu dapat memancing musuh menjauh satu demi satu menggunakan Pebbles atau memberikan kerusakan pada beberapa musuh sekaligus dengan Koktail Molotov .

21. Bicaralah dengan NPC. Kamu biasanya menemukan mereka beberapa diantaranya ada di rumah-rumah dengan lentera menyala di depannya. Dari beberapa, kamu mempelajari informasi tentang dunia game, sedangkan yang lain akan memberi kamu hadiah berupa item tambahan. Beberapa NPC juga terhubung dengan misi sampingan atau side quest.

22. Selalu melebihkan satu serangan. Seringkali, musuh terlihat seolah-olah sudah mati darahnya telah habis, padahal masih tersisa. Lebih baik melebihkan satu serangan yang tidak perlu daripada menerima kerusakan tambahan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)